Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Sistem Unik Belajar Tanpa Patut Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan teman-teman atau peristiwa asyik lainnya, melainkan kau juga pasti rindu belajar dan mendapatkan ilmu baru. Dapat kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tetapi enggak semua dari kita dapat kembali ke tempat duduk kuliah karena alasan tertentu. Melainkan enggak melanjutkan kuliah ke tingkatan berikutnya bukan berarti kamu enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu bisa mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut cara-metode unik untuk belajar tanpa semestinya kuliah lagi yang dapat kau terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Wajib Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk berprofesi, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di sela-jeda kesibukanmu. Kau dapat menyelesaikan problem itu dengan mendengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, bermanfaat, dan bisa menambah ilmumu, lalu kamu dapat mendengarkannya saat berada di kendaraan awam menuju kantor atau di dikala jam makan siang.

#2. Update berita dan tren terkini
Ini mungkin terdengar remeh, namun enggak ada yang lebih bikin kamu terlihat mahir dan knowledgeable selain up-to-date dengan kabar dan tren terkini yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain ponsel untuk membuka portal isu dan baca kabar tiap pagi untuk mengenal apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kau mau menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu berharap memacu passion kamu di luar profesi kantoranmu? Bisa! Kini sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang bisa kau ikuti layak dengan minatmu. Dijamin kamu akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube memiliki banyak konten menarik yang dapat bikin kau nyaman duduk di sofa seharian sambil mengamati ke layar ponselmu. Sebaiknya pakai waktumu saat membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan dapat banyak pelajaran seketika dari ponselmu, tanpa wajib beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Ikut kelompok sosial
Ilmu yang paling fresh ialah ilmu yang kita dapat secara seketika dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak cuma kau dapat memperluas pergaulanmu dengan berjumpa orang baru, namun kau juga dapat belajar atau mendengar seketika dari orang-orang komunitas tersebut.

#7. Kursus online
Seandainya kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa seharusnya kuliah, membikin ringkasan, atau melakukan tugas lagi seperti masa kuliah, namun enggak mau duduk di kelas, kamu bisa mengambil kursus online. Sudah tersedia banyak banget loh, kursus online yang gratis atau berbayar. Pastinya mempermudah kamu yang berkeinginan mendapat akta akademis legal tanpa patut kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait Tentang leerebookes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *